Sunday, May 25, 2008

Belle 2 months: sleeping behaviour & SID


Sekarang kalo gendong Belle musti ancang2 soalnya dia udah berat sihh... 5.2kg. Lahir beratnya 3.8kg tapi sempet turun jadi 3.5kg di hospital, tapi katanya wajar sih itu terjadi ditambah lagi waktu itu ASI mommy belum lancar keluarnya. Anyway... Belle juga sesekali mommy tengkurepin siang2 (tummy time) dan udah kuat angkat dan tahan kepalanya bbrp lama dan udah fokus ke benda2 yang menarik hatinya. Sering banget juga Belle mandangin tangannya sendiri lama2. hehehe... bingung yah nak?' Ohya soal tummy time ini... sejak balik ke Indonesia banyak banget org yg bilang or nyaranin supaya Belle boboknya ditengkurepin. Tapi mommy dan daddy gak setuju.


Mungkin karna lahir di negara yang sangat aware akan bahaya SID (sudden infant death) dan di tiap pojok RS ada gambar cara nidurin baby yang 'safe' yaitu terlentang dengan kaki nempel di bawah cribnya. Selimutpun cuma boleh sebatas perutnya. Jadi kami hati2 banget. Lebih baik mencegahlah daripada2... karna penyebab SID juga belum terlalu jelas. Di sisi lain supaya motorik Belle juga bagus berkembangnya, mommy selalu ajak tummy time tiap siang. Jadi bisa diawasin terus :) Kalo soal ditengkurepin supaya kepala bulat dan bagus dan gak peyang. Well, mommy pikir lebih mendingan agak peyang sedikit deh drpd resiko SID :p paling diakalinnya setiap malem boboknya diganti2 posisinya, kadang terlentang, kadang miring kiri or kanan.
Minggu ini pas Christabelle 2 bulan, kami akan kembali ke Batam dimana daddy bertugas. So bye bye Jakarta... we will miss the city and our family of course!

No comments:

Post a Comment