Friday, November 28, 2008

Belle 8.5 months: vacation@Jakarta

Belle udah mulai ngerangkak, mundur tapinya hehe lucu deh... dan dia kadang udah berusaha mau duduk sendiri. Kadang berhasil kadang enggak n' kalo udah gitu dia suka bete dan ngomel2 :p Ohya kami sekarang lagi Jakarta untuk Natalan dan kangen2an lah sama keluarga besar. Kami berangkat bertiga (mommy, Belle dan mba Sri), kalo daddy nyusul nanti kalo cutinya udah di aprove bossnya :)

Di Jakarta, seperti biasa deh kami pindah2 nginepnya... 4 hari di rumah nini, 4 hari di rumah opung... gitu terus bolak balik. Boyongan dehh karna bawaannya seabrek... dari mulai peralatan makan, bahan makanan, peralatan proses mknan, sampe panci segala hehehe maklumlah mommy msh jaga bgt makanan Belle maunya yang se-alami mungkin dan se-steril mungkin. Bahkan Aqua aja untuk minum Belle harus direbus dulu, tempatnya khusus buat sang little princess. Soal alami ini, mommy sempet agak tegang sih sama nini. Nini keliatannya lebih suka segala yg artificial. Dulu beliau bangga bisa mengurus anak dengan susu formula dan vitamin yang dicampur di bubur bayi. Mommy sih agak ngerti mungkin karna dulu agak langka yah susu formula, bubur susu instant dan vitamin. Jadi semacam prestise-lah buat beliau bisa kasih (yang menurut beliau) terbaik untuk anak. Nah malah sekarang menantunya seperti 'back to nature' untuk cucunya. Lah, abis menurut informasi yang mommy baca di buku, waktu di Australia, segala artikel2 di internet atau majalah... memang eranya back to nature dan emang itulah yang bagus. Alasan mommy, pertama ASI wahh soal manfaatnya banyak banget, musti ada bahasan di posting khusus deh. Tapi yang jelas emang Belle tuh jarang sakit, kalopun demam atau flu cepet banget sembuhnya. mommy percaya banget ini berkat ASI!! Terus kenapa mommy gak kasih vitamin syrup buat Belle, karna mommy control asupan makanan Belle udah cukup lengkap. Sayur, buah dia mau. Protein, karbohidrat, semua cukup banget. Belle makannya sangat gampang! Jadi, untuk apa suplemen vitamin... bahkan dari sumber yang terpercaya, vitamin tambahan hanya membuat kerja jantung extra keras. Liat aja kalo kita minum vitamin C yg berbentuk pil... liat pipis kita warnanya pekat banget kan? Nah, itu orang dewasa... gimana baby?? Sensitif banget memang soal pola asuh anak. Mommy sedih aja pas nini liat gigi Belle ada 4 dan memang brp bulan ini mandek yah belum tumbuh lagi... disuruh ke dokter dan minta suplemen kalsium. OMG, seakan ini a big deal :( padahal dari grow chart dan milestones, Belle itu udah bagus banget perkembangannya... bahkan di bbrp hal dia melebihi anak seumurnya. Tambahan lagi, mil (mom in law) blg kalo mommy segala sesuatu tentang anak jangan dari buku, tapi harus konsultasi dokter. Ini karna mommy gak kasih Belle garem atau perasa apapun di buburnya, menurut beliau salah, anak jadi gak nafsu makan :( Duhh... salahkah seorang ibu jaman skrg gali info terus menerus baik lewat buku atau internet, toh sumbernya juga ga sembarangan. Itulah, mungkin generation gap aja kali yaaa.... mommy berusaha sabar aja deh.



Anyway... kalo udah galau dan sedih mommy liat Belle aja deh, liat dia pinter dan lincah sirna semua deh kesal hati :p Mana Belle sekarang udah jago banget niruin. Niru bunyi mainannya, niru omongan orang... udah bisa becanda pula bikin orang lain ketawa. So far sih mommy liat karakternya udah agak kebentuk. Belle tuh expresive banget... kalo pas ketawa2 lepas banget tapi kalo udah marah wahh juteknya... :p

Ohya, satu lagi kebisaan Belle yang baru mommy notice. Kemaren pas lagi ke rumah opung kan rame tuh fansnya Belle yang mau ketemu, ada aju Cassie, tante Sarah, tulang Yos, opung menek. Tapi ternyata hati Belle cuma tertambat pada... Abang Ryan!! Sama yang lain2 itu dia rewel... marah2, nangis kalo mau digendong. Eh pas malem mommy ajak pulang ke rumah nini, kan pamitan sama semua... dadah dadah... tau2 Belle lambai2in tangannya. Kaget deh kita semua... rupanya Belle merhatiin kalo pas daddy pamitan mo ke kantor atau mommy mo keluar rumah kan say bye sama Belle, persis seperti itu dia tiru :)

No comments:

Post a Comment