Saturday, September 13, 2008

Belle 5.5 months old (22 weeks): cut 1st teeth

Pagi ini habis bangun tidur, mommy dan Belle lagi main2 di tempat tidur. Daddy lagi di Jakarta. Belle blkgan ini sering 'ngences' dan pagi ini juga drolling terus, dan semua objects di sekelilingnya mau dimasukkin mulut, termasuk jari2 tangan mommy hehe... Beberapa hari ini memang mommy notice kalau Belle ketawa, nguap or nangis kencang... ada titik putih kecil di gusinya sebelah dalam, mommy juga lapor daddy kalo sepertinya gigi Belle pertama mau tumbuh.
Terus mommy iseng pegang gusi Belle, disapuin gusi atas dan bawah, and VOILA... gigi pertama Belle udah muncul :) ternyata bukan di tempat yg mommy curigain, di gusi bawah sblh dalem (molar) tapi di gusi sebelah bawah di depan gigi imut itu muncul. Wah, persiapan nih karna sebentar lagi Belle udah mau start solid food.

Ohya, belakangan ini Belle juga sering banget nyusunya dan kayak gak mau berenti sampe mommy capek...kadang ketiduran. Tapi emang kalo nyusu mommy selalu duduk senderan bantal, ga berani tiduran, selain malah pegel, takut aja byk kejadian SID jg kalo nyusuin sambil bobo. Anyway, mommy bangga karna proses tumbuh gigi ini gak sulit seperti yang orang2 tua bilang, pake acara panas lah, mencret lah, rewel. Gak ada sama sekali tuh!! Dan mommy baca di buku2 ternyata sympthoms seperti itu muncul bukan karna giginya mau tumbuh, tapi karena perasaan gak nyaman si baby membuat dia suka gigit ini itu dan mungkin benda yang kotor alias gak steril, yah jelas aja jadi demam atau diare.

No comments:

Post a Comment