Friday, September 10, 2010

Bekerja di rumah

Setelah melahirkan anak pertama, aku memutuskan untuk memperpanjang masa cutiku alias resign dari kantor. Melalui banyak pertimbangan, aku dan suami sepakat kalau pendidikan anak terutama masa-masa emasnya akan jauh lebih baik kalau dipegang langsung oleh ibunya. Setahun pertama aku masih enjoy dan cukup sibuk dengan pertumbuhan anakku. Waktu berjalan cepat dari bayi sampai batita. Mulai anakku usia 2 tahun, aku mulai mikir, kira2 apa yah yang bisa aku kerjain untuk penghasilan tambahan. Kalau harus back to office rasanya koq masih belum tega ninggalin anak setiap hari dari pagi sampai sore, selain gak tega aku juga gak rela sih kalo tau perkembangan anak dari orang lain dan ga menyaksikan sendiri.

Secara gak sengaja, aku berkunjung ke blog mba sotya seorang ibu RT juga dengan mimpi besar, dan dari sana aku kenal dengan BOSS Family Oriflame. Aku baca-baca postingan blognya dan sangat terinspirasi dengan pencapaiannya di Oriflame. Aku langsung mikir, sama-sama ibu RT, dia bisa kenapa aku enggak? Toh  memungkinkan promosi secara online, toh hampir setiap hari  juga aku internetan.
Akhirnya, hanya dengan Rp 39,000 aku memulai bisnis ini. Prospek teman-teman, follow up, promosi online maupun offline, semua dikerjakan di rumah di sela-sela waktu mengurus anak. Yang penting disini adalah ketekunan dan konsistensi dalam menjalaninya. Disini juga aku, walaupun domisili jauh di Batam, merasakan kuatnya team work. Ada Uplineku, mba Shrie yang selalu support dari Jakarta. Ada temen-temen lain yang juga selalu memotivasi walau dari jauh.

Masih banyak cita-cita yang ingin aku capai, dan aku rasa aku udah berada dalam 'kendaraan' yang tepat yang bisa menggapai mimpi2 yang ada memalui BOSS Family Oriflame.

No comments:

Post a Comment