Thursday, October 21, 2010

A Day with my 'twin cousin'

Sabtu kemarin aku dan Belle berangkat ke Jakarta. Selain buat foto keluarga (opung Sinaga beserta cicitnya yang udah berjumlah 6 orang dan kebetulan ngumpul/dikumpulkan ), kita juga mau ketemu Desi(tante Eci)'s fam  terutama anaknya, Faye yang ultah pertamanya mau dirayain  di Jakarta tanggal 23 besok. Udah lama banget kita gak ketemu... terakhir hampir 4 tahun yang lalu, waktu itu Desi balik dari US untuk hadirin pernikahan kami Desember 2006 :) Setelah itu, kami gak bisa ke Jakarta pada saat Desi & hubbynya, Rodney bikin resepsi di bulan Juli 2008 (Belle masih kecil banget soalnya dan kami baru balik ke Batam dari Jkt setelah sebelumnya kembali dari Sydney). Terus waktu abangnya Desi, Dani nikah bln Februari 2009, kami juga berhalangan utk hadir. Ya, 4 tahun kurang 2 bulan lah berarti kami ga ketemu. Penting banget emang sih, soalnya jaman kecil sampai kuliah kita selalu bareng bagaikan anak kembar :) sampai akhirnya Desi ke Amerika dan aku ke Australi. Jadi, semua orang di keluarga pihak nyokap juga udah ngerti banget deh gimana sebenernya gak terpisahkannya kita b'2 (hiksss hiksss...)

Hari rabu tgl 21 kita baru bisa ketemu, karna pas kami sampai Jakarta Desi n' her hubby lagi ke Lombok.Pagi2 aku dan Belle dijemput dari rumah mertua ke rmh Dani (kebetulan deket banget dari Bambu Apus ke 'Ujung Aspal' yaa namanya emang ujung aspal saking jauhnya dari mana2 kali ya hehehee...) Dan waaaa lgs heboh deh waktu ketemu, maklum dah lama bangetss... Faye langsung kugendong2, si gendut lucu mukanya batak bule so cute :p Tapi Belle as usual belum mau sama tante Eci, cuma agak mau sama uncle Rodney. Setelah nengok si kembar Sharon (yg lagi bobo) dan Carmel (juga lagi mo bobo di pangkuan mamanya), kami main sebentar di kamar. Faye keliatan 'interest' bgt sama kakak Belle, terutama sama accesories yg dipake Belle :p dari jam tangan sampe kacamata sampe terakhir pita di legging Belle ditarik kuat2 eh pas Belle udah mulai annoyed n' mau nangis malah Faye tambah gemes hehehe... jailnya sama kayak emaknya nih!! Belle emang kalo baru kenal suka gitu, ngamatin situasi dan bisa diam seribu bahasa, cerewetnya hilang :) Nanti di rumah or mobil baru tanya2 ga abis2nya. Nahh kalo sama anak kecil, dia lebih prefer baby yg blom bisa banyak b'gerak seperti Bastian (anak adikku), mgkn dianggap seperti boneka kali yaa :p kalo yang udah grasa grusu merangkak apalagi jalan masih oleng2 jatoh, dan ngomongnya ngoceh2 ga ada arti, dia suka anggep sepele atau mahluk aneh (keliatan dari pandangan n' tatap matanya :p)


Anyway, kami gak lama2 di rumah tante Norma/ Dani. Karna mommies udah ada planning nihh mo seharian memanjakan tubuh (oh, dan perut, alias makan2 wkwkwkwkwk....). Jadi setelah mulangin Belle ke rumah nininya, kami lanjut :) First destination, Aha burger resto! Dulunya Aha ini ada di Menteng, di bawahnya Black Angus trus buka cabang di sebrang TIM. Tapi skrg, mnrt info dari Cassie, udah pindah di hotel F1. Masih Cikini juga sih... Oh kenapa kami kesini soale dulu jaman SMA kita b2 or kadang sama sepupu lain juga, suka makan disini. Chicken steaknya enak (seinget gw sihh :p) and mini blackforestnya juga yummiehh... Yah, intinya nostalgia lahh... Ternyata oh ternyata... sempet ada kejadian gak enak disini. Pas lagi enak2 makan di pojokan tau2 ada mahluk kecil seliweran... diperhatiin taunya "anak kecoak!!" Hiiiyyy... langsung panggil pegawainya donk n' mrk sibuk ngusir2in sambil minta maaf. Abis itu kita b'dua pindah (cuma geser doang sih) and... lanjut makan aja... hehehehe.... kata Desi kalo suaminya (yg bule dan super bersih :p) tau or saat itu ada makan bareng, pasti udah lgs cabut dari tempat itu Immediately :D b'hubung kita b'dua laper or cuek or badak.... ya lupain aja dehh!! (walopun agak gondok karna sampe kita leave the place, ga ada compliment sama sekali... u know, kalo yg profesional kan... kasih cake kek or disc ke apa kek, kecoak gitulohhh... apa kita tereaknya kurang kenceng kali yaaa??!!). Anyway, what was our impression about that reunion place? Hmmm... rasanya kok ga se-dahsyat dulu yaa?? apa emang berubah or karna dulu emang pilihan makanan (dan duit :p) kita b'dua terbatas?

Next destination... Mc D Kemang! Desi mo lunasin paket untuk B'day Party Faye di hari sabtu. Ngantukkk bgt di mobil... tapi gak tidur juga sih kita b'dua asik cerita aja ngalor ngidul. Ternyata sampe di Mc D kata mba2 organizernya lunasinnya nanti aja sehabis pesta :p OK dehhh jadi kita langsung cabut ke: SALON! ke daerah Benhil tepatnya di Laris Love salon. Waktu itu udah jam 2an hampir jam 3. Harusnya aku jemput suami ke airport, udah diatur sih ada mbl + supir pinjeman bokap yg standby di kantor. Tapi setelah nego sama daddy :p ternyata bisa driver aja yg jemput tanpa akunya ikut hehehe... soalnya kapan lagi bisa spend time sama my dearest cousin. This is the only day!! besok2 udah sibuk ini itu, sabtunya ultah Faye, minggunya kami foto keluarga. Karna bener2 mo spend time, setelah creambath+mani+padi... Kita mikir2 ngapain yaaa?? luluran yuuuukkk... Akhirnya kita naik ke atas dan pijat lulur :p sekalian mandi susu deh... Sambil lanjut ngobrol2... Ah jd inget dulu sering mandi bareng hehehe tentunya skrg udah beda bgt bentuk2nya hahahaa.... iyalah dah turun mesin istilahnya n' belum 'repair' lagi. Nanti deh kalo udah selesai tugas alias dah stop produksi anak :) Kalo gw rencana 2... Desi mgkn mau 3 yaa des?

Sementara di luar salon hujan deras n' kami udah selesai mandi susu... mikir2 mo kemana lagi yaa?? Desi masih perlu beli dress hitam buat foto hari minggu, akhirnya kita ke Plangi. Biar nanti kalo hubby mo nyusul gampang turun dan naik tollnya (ternyata ga keburu nyusul sih karna macet berat keluar bandara). Ngider2 dapet juga gaun hitam, terakhir tapi... karna selama di Centro kami malah sibuk liat2 baju, sepatu n' accesories anak. Yah teteplah emak2... have fun nya juga belanja and inget buat anak aja hehehe... Belle n' Faye dapet masing2 1 sepatu hitam, Belle juga mommy beliin rok tutu Pink. Tadinya kita mo kembarin anak berdua itu buat foto, tapi ga ketemu baju yang cocok. Hmmm.... capek belanja mulai agak laper lagi nihh.... pikir2 mo makan dimana ya. Standard sisini paling Solaria atau ReadBean. Berhubung kami b'dua emang perantau n' bkn warga Jakarta :p And inget2 dulu sering jajan di Menteng (dulu msh jaman Menteng Plaza and Aha di sebrangnya di bawah Gandy) Jadi sekalian aja kita keluar Plangi dan mengarah ke Menteng! Makannya yang pasti siomay menteng 1 porsi each, soto betawi, nasgorkam. Dahsyat yaaa ibu2.... yang satu bales dendam udah lama ga kesini, yg satu lagi selain bales dendam kapan lagi... kalo jalan sama hubby nya ga mgkn makan pinggir jalan kan :p

Akhirnya setelah kekenyangan... kamipun pulanglah. Janjian sama hubby yg lagi otw juga ketemu di rumah (mertua) aja. Desi anterin aku pulang then dia juga pulang. Walaupun tadi di jalan sempet manas2in hubby and opungnya Faye yg ketitipan anak, kalo kita mo dugem n' pulang pagi! Hahaha... yeah right... mana mungkinlah :) Anyway, we had a great time together. Walopun cuma satu hari penuh tapi yg penting kan Quality time nya! CU next year dearest sista... masih ada 3 hari sih kita ketemu tapi dalam kesempatan yang beda, rame2 sama sepupu2 n' keluarga yg lain.Mgkn thn depan kita ketemu udah ada krucils2 yang baru, masing2 nambah satu. Semoga yaa :)


No comments:

Post a Comment